Senin, 16 Mei 2011

Persebaya 1927 Pukul Telak Persema Malang 4-0

SURABAYA--MICOM:Tuan rumah Persebaya 1927 mengalahkan pimpinan klasemen Persema Malang dengan skor telak 4-0 (3-0 di babak pertama), pada pertandingan Liga Primer Indonesia di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Jawa Timur, Minggu (15/5).

Kemenangan ini sekaligus membawa Persebaya menggusur Laskar Ken Arok dari puncak klasemen dengan nilai sama 39, tetapi Persebaya lebih unggul dalam selisih gol memasukkan dan kemasukan.

Tiga dari empat gol tercipta pada babak pertama, masing-masing melalui Otavio Dutra saat laga baru berjalan dua menit, Andrew Barisic menit ke-8 dan Nico Susanto menit ke-34.

Barisic kembali mencetak tambahan satu gol pada menit ke-65, setelah meneruskan umpan silang Nico Susanto.

Penyerang asal Australia secara keseluruhan telah membukukan delapan gol dan menjadi pemain paling subur di tim "Bajul Ijo".

"Sore ini saya gembira karena anak-anak bermain sangat luar biasa. Ciri khas permainan Persebaya dengan satu dua sentuhan dijalankan dengan baik," kata pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso, usai pertandingan.

Pemain Persema langsung kelabakan dan kehilangan konsentrasi ketika tuan rumah mencetak gol cepat di menit ke-2.

Permainan Bima Sakti dan kawan-kawan sedikit kacau sehingga memudahkan pemain Persebaya terus melancarkan tekanan hingga lahirlah dua gol tambahan.

Persema sempat bangkit di awal babak kedua, tetapi sontekan Han Sang Min masih diselamatkan kiper Endra Prasetya, sementara tendangan keras Ngon Mamoun juga membentur mistar gawang.

"Hasil yang sangat mengecewakan buat kami. Permainan antarlini dari anak-anak terlalu lebar sehingga sangat mudah dimanfaatkan lawan," kata Pelatih Persema, Timo Scheunemann.

Ia mengakui gol cepat Persebaya membuyarkan konsentrasi dan menurunkan mental anak asuhnya.

"Kuncinya ada di gol pertama itu. Mental anak-anak sudah membaik di babak kedua, tetapi pertahanan Persebaya sangat rapat," tambahnya.

Susunan pemain:

- Persebaya 1927: Endra Prasetya (pg), Erol Iba, Khusnul Yuli/Johan Ibo, Otavio Dutra, Michael Chetkovski, Taufiq, John Tarkpor, Rendy Irawan, Arif Ariyanto/Andik Vermansyah, Nico Susanto/Jusmadi, Andrew Barisic.

- Persema: Sukasto Efendi (pg), Seme Patrick, Bendid Lang/Izak Ogawagai, Suroso, Kasan Sholeh, Bima Sakti, Ngon Mamoun/Jaya Teguh Angga, Kim Kurniawan, M Kamri/Syamsul Huda, Reza Mustofa, Han Sang Min. (Ant/OL-12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar