Kamis, 20 Oktober 2011

'Messi Indonesia' Minta Dukungan Rakyat Indonesia

Timnas U-23 Jelang SEA Games

 
Rabu, 19 Oktober 2011 23:23:35 WIB
Reporter : -


Jakarta (beritajatim.com) - Indonesia dihadapi oleh grup negara pada fase grup SEA Games November mendatang. Untuk lolos dari sergapan raksasa ASEAN punggawa timnas U-23 minta dukungan fanatis suporter.

Indonesia bergabung di pool A bersama juara bertahan Malaysia dan dua negara kuat lain Thailand dan Singapura, lalu Kamboja, usai drawing yang dilakukan Rabu sore (19/10/2011).

Meski dinilai berat, punggawa 'Garuda Muda' bukan berarti pasrah tanpa semangat. Meski mengakui ini pool berat, mereka berharap dukungan masyarakat bisa memberikan mereka satu poin keuntungan.

"Yah kalau melihat hasil drawing bisa dibilang ini grup neraka," ujar penyerang timnas U-23 Andik Vermansyah usai sesi latihan Rabu sore. "Tapi kami tetap yakin bisa tampil bagus karena kami main di kandang,"

Striker mungil milik Persebaya Surabaya itu mengharapkan suporter tetap membanjir seperti kala Bambang Pamungkas cs bermain. Karena belakangan dukungan terhadap timnas U-23 sering berbanding terbalik dengan dukungan buat tim senior.

"Salah satu faktor yang menjadi pendukung kami adalah suporter. Jadi kami berharap masyarakat mendukung kami seperti mendukung timnas senior," papar pemain berkecepatan tinggi itu.

Ketika ditanya apakah target jadi berubah setelah drawing ini, Andik menegaskan kemenangan adalah hal mutlak dalam semua laga. "Kalau masalah target tentu tidak berubah. Kami ingin menang semua laga dan medali emas tetap jadi incaran," tukasnya. [kun]
Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar