Kamis, 20 Oktober 2011

Persebaya Pesimis Raih Juara


Kamis, 20/10/2011 | 11:24 WIB
SURABAYA - Warga Surabaya khususnya para ‘Bonek mania’ harus bersabar untuk melihat tim kebanggaannya tak lagi memegang piala, sebab dalam mengarungi kompetisi musim ini manajemen Persebaya tidak menarget gelar juara. Alasan manajemen, komposisi pemain minim, belum 50%, dan skuad ’Bajul Ijo’ saat ini didominasi pemain muda.
Padahal Persebaya merupakan tim besar dan  berhasil mencetak sejarah sebagai tim pertama yang dua kali menjadi juara Liga Indonesia. Pada tahun 2004 Green Force juga merebut gelar juara liga. Namun setelah itu, Persebaya seakan-akan kehilangan taringnya, tidak lagi menakutkan. Pada kompetisi kasta teringgi liga Indonesia musim ini, tim kebanggaan Surabaya kualitasnya sangat jauh dibawah tim-tim peserta Indonesian Premiere League (IPL)  yang lain.
Hal itu dapat dilihat tidak maksimalnya persiapan persebaya dalam mengarungi IPL musim ini, mulai dari kekurangan pemain hingga kualitas pemain yang masih berlabel pemain muda.
Ram Surahman, Media Officer  Persebaya mengatakan, klub kebanggaan Arek Suroboyo saat ini masih kekurang pemain depan. Untuk mengatasi hal itu, Ram mengatakan sudah melakukan kesepakatan dengan dua pemain timnas U-23. Namun, kedua pemain U-23 itu baru bisa bergabung setelah pelaksanaan SEA Games selesai. “Kami sudah deal dengan dua pemain timnas U-23, tapi kedua pemain tersebut belum bisa bergabung karena masih berkonsentrasi membela timnas,” katanya,
Manajemen Persebaya sadar diri kalau persipan dan komposisi pemainnya kalah jauh dengan tim-tim lain, karena itulah Persebaya tidak menargetkan juara, kata Ram. Untuk posisi penyerang saja saat ini persebaya masih kekurangan dua striker. Selain kekurangan pemain, 50% pemain Persebaya yang ada saat ini masih berlabel pemain muda yang minim jam terbang.
“Kami sadar, Persebaya masih dibawah tim-tim peserta IPL yang lain. Maka dari itu kami tidak menarget juara. Tapi dengan banyaknya pemain muda di Persebaya musim ini, kami ingin menarget juara pada musim-musim selanjutnya,” terangya.
Ram menegaskan, saat ini manajemen Persebaya sudah melakukan kesepakatan dengan pemin incarannya tersebut. Namun Ram menekankan, striker incarannya itu bukan Irfan Bachdim, seperti yang beredar kabar belakangan ini. ”Kita tunggu saja, kami sudah sepakat dengan kedua pemain tersebut. Yang jelas bukan Irfan Bachdim,” terangnya. m39

Tidak ada komentar:

Posting Komentar