Senin, 26 Desember 2011

Intip Persebaya dari Laga Uji Coba

MAKASSAR– Pertandingan persahabatan antara kontestan Indonesian Premier League (IPL) Persebaya Surabaya melawan tuan rumah Kelantan FC (klub juara Malaysia) bakal dimanfaatkan tim PSM Makassar untuk mempelajari calon lawannya itu.

PSM akan dijamu tim Bajul Ijo––julukan Persebaya––di Stadion Gelora 10 November, Minggu (8/1).Setidaknya laga persahabatan Persebaya menjadi salah satu bahan untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan tim asal Kota Surabaya itu.Pelatih PSM Petar Segrt juga meminta semua anak asuhnya menyaksikan laga itu jika memiliki kesempatan.

“Saya sudah sampaikan kepada semua pemain untuk menyaksikan laga persahabatan Kelantan FC versus Persebaya di televisi. Itu kalau mereka punya kesempatan.Itu juga penting agar tim bisa melihat permainan calon lawannya nanti,”ujarnya,kemarin. Kemarin pagi Petar masih menjadwalkan latihan di Lapangan Karebosi Makassar. Namun,latihan itu menjadi latihan terakhir dan selanjutnya tim menjalani libur hingga, Selasa (27/12).

Pada latihan terakhir itu,arsitek asal Kroasia ini menggelar pertandingan antara dua tim yang dikomandoi Andi Oddang dan Srecko Mitrovic.Pertandingan yang berlangsung 2x15 menit itu tidak hanya mengasah ketajaman bermain,tetapi untuk hiburan bagi pasukannya. Pasalnya,tim yang menang pada laga itu akan mendapat jatah makan gratis karena ditraktir oleh tim yang kalah.

Kemarin pagi tim Andi Oddang yang mengenakan rompi biru kalah 2-1 dari tim Mitrovic yang mengenakan rompi merah. Menanggapi hasil gamesitu,Petar mengaku jika pasukannya sudah mulai padu dalam memainkan satu dua sentuhan bola. “Pemain sudah bermain cukup bagus dan mereka sudah berkonsentrasi penuh pada kemampuan teknik bermain mereka. Untuk bermain satu-dua sentuhan memang belum terlalu maksimal,dan itu yang akan kami tingkatkan,”ujarnya.

Petar juga berjanji akan membuat timnya bermain lebih fokus dan konsentrasi ketika menghadapi lawannya pada laga pertandingan resmi.Dia juga menginginkan semua pemain baik inti maupun pelapis tidak grogi ketika diturunkan.

“Banyak cara yang saya lakukan untuk mengangkat rasa percaya diri mereka,terutama pada pemain muda.Salah satunya dengan terus berkomunikasi dengan mereka baik langsung maupun lewat SMS.Saya selalu support mereka,”ungkapnya. SI / muh syahrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar