Rabu, 11 Januari 2012

Polisi: Pembunuh Rindra Bukan Bonek




Foto ilustrasi.

 
Selasa, 10 Januari 2012 18:33:59 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo

Surabaya (beritajatim.com) - Kasus kecelakaan yang berujung pada penusukan dan tewasnya seorang suporter Persebaya alias Bonek, yaitu Rindra Dwi Wicaksono, ternyata tidak dilakukan oleh sesama Bonek. Kesaksian itu diungkapkan oleh saksi yang diperiksa oleh petugas Polsek Gayungan Surayabaya.

Demikian dinyatakan oleh Kanit Reskrim Polsek Gayungan AKP Sukoco, Selasa (10/1/2012). Menurutnya, pihak kepolisian telah memanggil saksi dalam kasus tersebut. "Sudah ada saksi yang saya periksa tapi masih tidak kuat untuk dijadikan bukti," tutur AKP Sukoco.

Dia menuturkan, peristiwa tersebut merupakan kasus salah sasaran. "Rindra ketika itu menghampiri keributan yang terjadi di dekat Bundaran Waru, sekitar pukul 19.30 WIB. Akhirnya, Rindra turut menjadi korban penganiayaan," ujarnya.

Ditambahkan AKP Sukoco, pada saat kejadian, ada orang dihajar oleh banyak orang. "Semuanya berpakaian preman. Tidak ada pelaku yang beratribut suporter sepakbola," katanya.

Sebelum peristiwa berdarah tersebut, lanjut AKP Sukoco, ada memang pertandingan sepakbola antara Persebaya menjamu PSM Makassar. "Memang waktu itu ada pertandingan bola. Tapi hingga saat ini, tidak ada saksi yang mengarah kalau penusukan dilakukan oleh suporter Persebaya," ungkapnya.

AKP Sukoco juga memaparkan tentang laporan peristiwa yang mengakibatkan Rindra meninggal. Korban dibawa temannya ke RSUD Sidoarjo. Karena kehabisan darah, korban akhirnya meninggal.

Pada pukul 03.00, keluarga korban melapor ke Polsek Sidoarjo. Hanya saja, kasus dilimpahkan ke Polres Gayungan karena lokasi kejadian berada di wilayah Surabaya. "Apalagi laporannya telat. Dan di lokasi kejadian, sudah tidak terdapat saksi mata. Rekan korban pun kesulitan mengenali wajah-wajah orang pada saat terjadi keributan. Walau begitu, kita terus melakukan penyelidikan agar kasus ini cepat terselesaikan," tandasnya.

Sekadar diketahui, Rindra Dwi Wicaksono tewas terkena tusukan senjata tajam saat pulang setelah menonton laga Persebaya vs PSM, Minggu (8/1/2012). Sempat beredar kabar, Rindra ditusuk oleh sesama Bonek. Kabar tersebut dibantah oleh pihak kepolisian. [gil/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar