Jumat, 02 Maret 2012

Lawan Arema, Bajul Ijo Pincang



 
Jum'at, 02 Maret 2012 02:29:03 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya besar kemungkinan tidak akan tampil full team saat menghadapi Arema di Super Derby Jawa Timur (Jatim), Minggu (4/3/2012) mendatang. Pasalnya, dua pilar utama, Taufiq dan Rendi Irwan terancam tidak main karena kelelahan. Sedangkan Andik Vermansyah hingga kini masih membela Tim Nasional (Timnas) U-21 di turnamen Hasssanal Bolkiah Trophy.

Tugas Taufiq dan Rendi membela Timnas Senior di ajang pra Piala Dunia 2014 memang sudah usai. Tapi hal itu tak serta merta membuat mereka bisa bermain lawan Arema. Sebab berdasarkan informasi yang dihimpun beritajatim.com, Timnas Senior baru bertolak dari Bahrain, Kamis (1/3/2012) pukul 22.30 waktu setempat, atau menginjak, Jumat (2/3/2012) sekitar pukul 02.30 waktu Indonesia.

Diperkirakan, rombongan Timnas Indonesia akan sampai di Jakarta, siang atau sore nanti. "Kalau sampai di Surabaya, mungkin Jumat malam, Mas," kata Taufiq kepada beritajatim.com. Sedangkan Andik dipastikan absen karena masih membela Garuda Muda di Brunei.

"Soal Taufiq dan Rendi, nanti kita lihat kondisi terakhirnya, apakah mereka bisa diturunkan atau tidak," kata pelatih Persebaya, Divaldo Alves.

Kehilangan trio Andik, Rendi, dan Taufiq memang bukan yang pertama bagi Persebaya. Saat beruji coba dengan Timnas Senior, Bajul Ijo sudah mengalaminya. Saat ini, Divaldo sudah menyiapkan strategi alternatif. Seperti menempatkan Jusmadi di posisi Taufiq atau Edy Gunawan sebagai pengganti Rendi.

Selain itu, bukan tidak mungkin bek kanan, Mat Hali didorong ke depan untuk menggantikan peran Andik sebagai trisula mau Bajul Ijo. Tak hanya itu, masih ada Rian Wahyu yang bisa menjadi super sub bagi tim kebanggan Bonek ini. "Kita lihat kondisi terakhir nanti," tutup Divaldo.[sya]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar