Selasa, 06 Maret 2012

pemain Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Julian Hotzel.

Persebaya Datangkan Striker Timnas U-19
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Niatan Persebaya untuk mendapatkan striker berkualitas nampaknya tidak main-main. Hari Selasa (6/3/2012) sore nanti, tim berjuluk Bajul Ijo akan menyeleksi tiga pemain sekaligus. Sala satunya adalah pemain Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Julian Hotzel.

Kepastian keikutsertaan Hotzel dibenarkan Media Relation Persebaya, Ram Surahman. "Persebaya undang tiga pemain untuk seleksi sore nanti. Satu pemain asing dan dua pemain lokal," tutur Ram kepada beritajatim.com, Selasa pagi. Sesi berlatih sore nanti akan dilakukan di Stadion Gelora 10 Nopember.

Meski awalnya tidak mau menyebut seluruh pemain yang didatangkan, setelah didesak, Ram akhirnya mau membuka satu nama. "Salah satunya adalah Julian. Pemain blesteran Indonesia-Jerman. Dia mantan striker Timnas SAD," ungkap mantan wartawan salah satu koran lokal di Kota Pahlawan ini.

Julian yang dimaksud Ram adalah Julian Hotzel. Pemilik nama lengkap I Wayan Julian Arimbawa Hotzel ini adalah bagian dari Timnas Sociedad AnĂ³nima Deportiva (SAD) yang menjalani pemusatan latihan di Uruguay. Pemain kelahiran 9 Juni 1993 ini juga ikut andil membawa Indonesia nangkring di peringkat tiga Group G Kualifikasi Piala AFC U-19 2012.

Berdasarkan data yang dihimpun beritajatim.comm, Hotzel sebenarnya bukan striker murni. Posisi awalnya adalah gelandang. Tapi karena posturnya tertinggi di antara rekan-rekannya, yakni 184 cm, membuat pelatih Cesar Payovich mendorongnya sebagai penyerang.

Hotzel menyumbang tiga gol sat Timnas U-19 mengalahkan salah satu klub lokal Uni Emirat Arab, Precore U-19 dengan skor 11-0. Saat Indonesia menahan imbang Timnas Nigeria U-20 dengan kedudukan 1-1, Hotzel keluar sebagai pencetak gol tunggal untuk Garuda Muda. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar